Halak Batak

Halak Batak
Cinta Batak. www.gunadarma.ac.id

Senin, 15 November 2010

Peran Keluarga dalam Pembentukan Anak

lingkungan memiliki peran penting dalam mewujudkan kepribadian anak, khususnya lingkunga keluarga. Kedua orang tua adalah yang paling penting dalam peranan ini. Peranan lingkungan dapat memujudkan kepribadian seseorang, baik kingkunga pra kelahiran maupun lingkungan
pasca kelahiran adalah masalah yang tak bisa dipungkiri khususnya lingkunga keluarga. Lingkunga keluarga adalah sebuah basis awal kehidupan bagi setiap manusia. Banyak haadis yang meriwayadkan pentingnya perngaruh keluarga dalam pendidikan anak dalam beberapa masalah seperi masalah akidah,budaya,norma,emosional dan sebagainya. Keluaga menyiapkan sarana pertumbuhan dan pembentukan kepribadian anak sejak dini. Dengan kata lain kepribadian anaktergantung pada pemikiran dan perlakuan kedua orang tua dan lingkungannya.
perlu ditekankan bahwa lingkunga tidak sretus persen mempengaaruhi manusia, karena Tuhan menciptakan manusia bisa mengubah nasibnya sendiri. Lingkunga adalah sesuatu yang berda diluar batasan-batasan kemampuan dan potensi genetik seseorang dan ia berperan dalam menyiapkan fasilitas-fasilitas atau bahkan menghambat seseorang dari pertumbuhannya.
Lingkungan jika dihadapkan dengannya adalah faktor luar yang berpengaruh salam pembentukan san perubahan kpribadian seseorang baik itu faktor-faktor lingkungan pra kelahiran atau pesca kelahiran yang mencangkup lingkunga alam,lingkunga ekonomi dan sosial. Lingkunga sosila juga mencangkup lingkngan keluarga,sekolah.lingkunga bermain dsb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar